I 'a Little Bit' Love Monday

Hari ini, belajar biasa. Awali minggu ini dengan kurang baik, sembab mata. Mungkin kurang tidur =.=a. Jalani aja hari ini, keep smiling :)

Pelajaran hari ini dimulai dengan kimia. Praktikum tentang indikator alami. Jadi, ada tiga tabung reaksi yang masing-masing berisikan air mineral (netral), asam cuka (asam), dan NaOH (basa). Sampel yang akan diuji cukup banyak, yaitu kembang sepatu, bunga mawar, kol ungu, dan kunyit. Pertama, kami gerus kembang sepatu hingga menjadi tergerus dan ditambahkan sedikit air untuk nantinya akan diambil ekstraknya. Begitu diteteskan pada tabung reaksi yang tadi disebut diatas, sekejap warnanya berubah menjadi indah.


My test on Kembang Sepatu, cool like the tester :D

Ya, berarti kembang sepatu ini bisa dijadikan indikator untuk menentukan apakah suatu larutan bersifat asam, basa, atau netral. Hal yang sama juga kami lakukan pada sampel yang lain dan juga memberikan perubahan warna yang indah pula.


My friend Iir, tested on pink rose.


My friend Haidy, tested on purple cauliflower.


My friend Ambar, tested on Kunyit.

All done, continue to next lesson.

Selanjutnya, TIK. Membuat presentasi animasi tentang impuls dan momentum. Still a lot of long work to be done. Not so important because we didn't do someting significant. Sama seperti B. Inggris yang hanya membahas soal kemarin.

Terakhir, KTK. This is what I was waiting for. I think I was very prepared because I've already brought my ukulele. Tugas yang waktu guru saya suruh adalah bercerita, dan menyelipkan beberapa lagu di dalamnya. Itu malah membuat saya pusing. Jadi, saya menuliskan sebuah lirik, yang isinya tentang pengalaman liburan saya selama ke Bangkok. Membawakannya juga ala pengamen. Khas pengamen lah yang biasanya membawa ukulele kemana-mana. Begini :

Bangkok Trip

Suatu hari, pergilah saya ke suatu tempat yang jauh, jauh sekali hingga ke luar negeri

Bangun pagi-pagi bersiap-siap
Tentu tidak sampai terengap-engap
Saya akan berjalan jauuuh
Saya akan bersenang-senang

Perjalanan panjang dengan pesawat besar
Semoga saja saya tidak nyasar
Menjejaki tempat yang baru
"Hi Bangkok !" I'm coming

Jalan-jalan mencari sensasi
Tapi hanya bolak-balik ke mal
Yang penting saya hepi
Liburan tak boleh ada kesal

Pernah iseng kucoba naik kapal
Itu cukup membuat saya mual
Tapi candi mantap-mantap
Dari bawah sampai atap

Bangkok, bangkok, tempat yang menyenangkan
Datanglah jangan engkau sungkan
Sebuah negara yang banyak gajah
Terasa bebas tak terjajah

Tiba akhirnya waktuku pulang
Padahal masih ingin jadi anak ilang
Semogaku dapat kembali ke sana
Semogaku dapat kembali bersenang-senang

Simpel, atau mungkin agak ribet bagi sebagian orang. Walau begitu, ini cukup membuat guru saya tertawa, takjub, dan memberi applause for what I did. Not bad, setimpal dengan kerja keras. Emang harus lah, do your best in everything you got :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Isi Otomatis dari Microsoft Word

3rd Accident

Daftar Pustaka Mudah dengan Mendeley