3 Hal Seru Main Guitar Hero

Sumber gambar: guitarhero3.com
Pernah dengar game Guitar Hero? Atau bahkan sudah pro memainkannya? Game yang merupakan simulasi dari permainan gitar ini pertama kali muncul pada tahun 2005 dan sudah sangat populer di kalangan para gamer. Kebetulan saya adalah salah satu gamer tersebut yang baru-baru ini berkesempatan untuk mencicipi serunya bermain Guitar Hero di PC (lebih tepatnya di laptop, tapi tetap diistilahkan oleh publisher-nya sebagai Guitar Hero PC). Sayangnya, hanya 3 buah seri Guitar Hero yang diterbitkan di PC dari sederet seri Guitar Hero yang tersedia, yaitu Guitar Hero 3: Legends of Rock, Guitar Hero World Tour, dan Guitar Hero: Aerosmith. Apa saja yang membuat bermain Guitar Hero ini menyenangkan?

1. Dominasi Musik Rock
Buat kamu para pecinta musik rock, game Guitar Hero merupakan permainan yang sangat pas untuk kamu. Lagu-lagu dari sederet grup band rock terkenal seperti Guns N' Roses, Metallica, ataupun Scorpions dapat kamu nikmati sambil bermain. Bisa sambil angguk-angguk ala rocker lah pokoknya sambil main *yeah \m/*.

2. Berasa jadi Rocker Handal
Kalau kamu merupakan penggemar gitaris rock seperti Slash, Jimi Hendrix, ataupun Tom Morello, Guitar Hero merupakan permainan yang pas karena kamu dapat memainkan mereka sebagai karakter utama kamu. Tak hanya itu, pada Guitar Hero World Tour, kamu juga dapat memainkan karakter non-gitaris seperti Hayley Williams (penyanyi, Paramore), Sting (basis), Travis Barker (drummer, Blink-182) dan bahkan John Michael Osbourne alias Ozzy Osbourne. Serasa jadi rocker handal, kan?

Slash di Guitar Hero 3
Sumber gambar: guitarhero3.com
3. Berasa Main Gitar beneran
Gameplay music rhythm games mengajak kita untuk menekan tombol warna yang tepat sesuai dengan yang ditampilkan pada layar. Bagaimana kalau tombol tersebut diletakkan pada benda yang menyerupai gitar? Sensasinya akan terasa seperti bermain gitar asli! Belum lagi semakin tinggi level permainannya, maka tombol-tombol yang harus ditekan akan semakin mendekati bunyi setiap nada pada lagu yang dimainkan, termasuk hammerpull-off, dan whammy bar yang tentu saja sudah tidak asing di telinga para gitaris. Benar-benar seperti main gitar beneran!

Perbandingan Controller gitar X-Plorer dengan gitar Gibson Explorer
Sumber gambar: guitarhero.wikia.com (X-Plorer) dan gibson.com (Explorer)

Lenny Kravitz mencoba keseruan bermain Guitar Hero
So, tunggu apa lagi? Grab your gears and let's rock!

P.S. Berhubung modal pas-pasan, jadinya saya gaya-gayaan aja mainnya pakai keyboard wireless :p
Bergaya bak gitaris pro
*muka disensor*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Isi Otomatis dari Microsoft Word

3rd Accident

Daftar Pustaka Mudah dengan Mendeley