Olahraga? Main tenis aja!

Tennis Big 4, atas: Andy Murray, Rafael Nadal,
bawah: Novak Djokovic, Roger Federer
Sumber gambar: celebfamily.com, cnn.com, latintimes.com, queenoftickets.com
Hai kalian yang belum terjun ke dunia tenis! Apakah kalian suka berolahraga? Pernah merasa ingin mencoba olahraga yang anti mainstream? Tentu saja jawabannya adalah "yuk main tenis!" Sepengalaman saya dulu dari zaman TK sampai SMA, tidak ada pelajaran olahraga yang mengajarkan cara bermain tenis. Kalau kamu bermain tenis, maka kamu akan memiliki kemampuan olahraga yang tidak dimiliki mayoritas oleh mayoritas anak sekolah. Tidak hanya itu saja, berikut adalah alasan-alasan kenapa kamu harus main tenis sekarang juga:

1. Berkesan elegan

Stan Wawrinka pada salah satu turnamen Wimbledon
Sumber gambar: yonexusa.com
Sedenger saya, sejarahnya adalah tennis dimainkan oleh para raja dan petinggi-petingginya, baik dari Inggris, Perancis, ataupun daerah Eropa lainnya (sumber perlu diklarifikasi). Walaupun sekarang tidak lagi dimainkan oleh raja-raja, namun para pemain tenis masih "terciprat" sifat elegan dari para raja  sehingga membuat permainan tenis terkesan elit. Belum lagi kalau melihat kostum untuk turnamen Wimbledon yang meminta pesertanya untuk menggunakan pakaian putih-putih. Sangat terkesan royal, bukan?

2. Prestasi untuk diri sendiri

Serena Williams pada Australian Open 2009
Sumber gambar: espn.com
Jika kamu trophy-oriented dan memilih untuk mengikuti turnamen, maka piala yang kamu dapatkan nanti adalah untuk diri kamu sendiri (untuk kategori tunggal), tidak seperti olahraga tim lain yang "membagi" trofi mereka kepada masing-masing anggota tim. Andai kata kamu mengikuti kategori ganda (permainan 2 vs 2), maka kamu "hanya" perlu membagikan pialamu berdua saja. Tidak akan ada yang meragukan prestasi kamu karena tenis benar-benar bergantung dari kemampuan kamu saja (dan pasangan permainanmu untuk kategori ganda).

3. Ahli Strategi 

Opsi untuk melakukan strategi serve kencang (gaya-gayaan aja :p)
Dalam permainan tenis, tidak ada hasil imbang, sehingga perlu disusun suatu strategi yang mumpuni agar dapat mengalahkan lawanmu. Bisa saja dengan serve kencang yang membuat lawan mengembalikan bola kamu dengan lemah sehingga kamu dapat memumukul ke daerah yang kosong untuk mendapatkan poin. Bisa juga dengan memberikan pukulan-pukulan konsisten dan berharap lawan akan melakukan kesalahan yang membuat kamu mendapatkan poin. Tentu saja strategi yang baik adalah yang efektif untuk mengalahkan lawanmu bergantung dari cara bermain mereka. Jika tidak ahli dalam menentukan strategi, bagaimana dapat memberikan "kejutan" kepada lawan agar kamu dapat mendulang poin?

4. Sehat dan Bahagia

Wanita pun bisa bermain tenis
Terlepas dari segala alasan untuk bermain tenis, yang paling penting dari berolahraga adalah badan kita menjadi sehat. Berlari untuk mengejar bola dan memposisikan diri agar dapat mengembalikan pukulan lawan tentu akan membuat kamu bergerak. Belum lagi ayunan raket ketika mengembalikan bola membutuhkan energi agar pukulannya menjadi lebih kencang dan membuat lawanmu kesulitan dalam mengembalikan bola. Pokoknya dijamin badan kamu akan sehat. Tidak hanya lelaki saja yang dapat bermain tenis, wanita pun juga dapat bermain tenis. Yang terpenting adalah semangat, pemanasan yang benar, dan iringi setiap permainan dengan kebahagiaan. Dibalik tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang bahagia :D

Jadi, tunggu apa lagi? Ambil raketmu dan mulailah mengayun!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Isi Otomatis dari Microsoft Word

3rd Accident

Daftar Pustaka Mudah dengan Mendeley