Puasa akan Datang

Maaf-maaf saja, kalau pas weekend begini saya suka tidak mengisi blog. Maklumlah, saya ini orang yang paling sibuk. Hahaha...
Sabtu, 30 Agustus 2008, Hari ini, libur seperti biasanya. Saya bangun paling pertama dan bermain laptop sebentar sebelum mama saya bangun dan membuatkan saya Indomie untuk sarapan pagi. Setelah makan, saya langsung bersiap2 karena akan pergi ke BNR untuk membantu papa kerja di proyek. Semua sudah siap, dari minum, tool-kit dan berbagai barang2 yang diperlukan. Pergi deh ke BNR. Saya naik motor menggunakan helm pink (jijay ih...). Mau apalagi, helm saya yang kecil hilang terjatuh di jalan. Lalu kami kerja. Kami memasang lampu belakang. Pas dipasang, ternyata miring. Bongkar lagi. Pasang lagi, masih miring. Bongkar lagi. Baru deh yang terakhir masih agak miring, tapi masih bisa ditolelir. Tetapi, lampu yang sebelahnya berhasil terpasang mulus tanpa hambatan sedikitpun. Setelah itu kami pulang ke rumah. Di rumah, saya makan siang. Terus main laptop lagi. Mumpung papa ada di rumah main terus. Sorenya, kami sekeluarga, keluarga T. Uwid, Binda, kakek dan nenek berangkat ke Yayasan Amal Saraso. Tapi mobilnya pisah2. Harusnya kami disana jam 5, tetapi karena keluarga T. Uwid dari Cianjur, jadi kami sampai sana pas Maghrib. Sampai diasana, kami langsung buru2 wudhu karena keluarga kakaknya kakek saya sudah mulai sholat duluan. Kami masbuk 1 rakaat. Gak apa2lah. Yang penting masih berjamaah. Selesai sholat, kami makan bersama anak2 yang ada disana. Makan nasi padang yang enak. Setelah itu ngobrol2 sebentar, kemudian langsung menuju rumah nenek. Di nenek, ada Nata, Sena, dan P. Cowi. Kami main sebentar karena sudah jam setengah sembilan ketika saya sampai di rumah nenek. Lumayan lah, silaturahim sebelum puasa...
Minggu, 31 September 2008, Hari ini saya bangun pagi lagi dan seperti biasa main laptop lagi. Tetapi, kemarin malam mama sudah berpesan, kalau mo sarapan bikin saja roti pake smokebeef. Jadi, sebelum saya main laptop, saya makn dulu. Baru deh main laptop. Lalu mama bangun. Katanya, ketika saya memasak roti, baunya harum tercium. Ya, emang sih. Setelah itu, saya tetap harus bersiap2 untuk pergi ke BNR lagi melanjutkan yang kemarin. Sebelum ke proyek, kami belanja alat2 elektronik dulu. Pertama beli fisher dan paku beton. Lalu pergi ke toko lain dan beli alat2 lain. Capek, karena harus jalan2 kesana kemari. Terus, waktu disuruh ambil barang, saya agak jogging. Itung2 sedikit olahraga. Eh malah diprotes papa. Setelah itu, baru deh ke BNR. Setelah pindahin tangga, kami makan siang dulu. Saya makan cumi goreng rica2+jus mangga. Jusnya enak, tapi agak mahal. Total kami berdua makan Rp. 59.000. Lalu kami kembali lagi untuk melanjutkan kerja. Ternyata, disana ada oma tuo yang mengurusi tanaman. Opa tuo juga datang. Kami kerja saja seperti biasa. Papa pasang kabel buat lampu teras, saya duduk2 saja menerima perintah. Lalu papa cek antenna. Terakhir pasang kabel LAN. Kami lembur sampai Maghrib. Sebelum puasa dikerjain sampai hampir selesai. Tinggal 2 tugas lagi. Lalu kami pulang ke rumah. Capek sekali, tapi dapet pengalaman baru. Lalu di rumah makan makaroni enak buatan mama. Nambah 2 kali... Kenyang deh sampai2 malam gak makan lagi... Lalu malam ini, pertama kali tarawih. Kami tarawih bersama dan saling bermaaf2an. Abis itu tidur deh...

Komentar

  1. ki, maafin semua kesalahan" gw ya selama ini... yang disengaja atau pun yang enggak sengaja. kan udah puasa nih.. oke oke??

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Isi Otomatis dari Microsoft Word

3rd Accident

Daftar Pustaka Mudah dengan Mendeley