Gagal...

Hari ini saya terakhir pesantren. Maaf ya kalau hari2 sebelumnya tidak dikabarkan. Waktu itu masih malas. Sekarang nggak lagi. Hari ini kan hari terakhir, kebetulan hafalan juga sudah selesai. Jadi, saya datang jam 7.40. Padahal seharusnya jam 7 sudah disekolh. Ngapain? Males banget deh. Nah nyampe di sekolah, tinggal penutupan. Pertama2 membagikan baksos pada orang2 sekitar BI yang kurang mampu. Selesai itu Penyerahan piagam secara simbolis. Dilakukan oleh Aqila dan Yugi. Abis itu pengumuman remed. Alhamdulillah saya gak diremed. Tapi banyak yang kurang beruntung diremedial dan harus datang hari senin/selasa/rabu. Baru deh yang terakhir pengumuman santri terbaik. Nominatornya banyak, termasuk saya. Teman2 kelas 3 pada teriak2 "Ricky", padahal kan belum tentu saya yang terpilih. Eh bener aja, yang kepilih anak kelas satu. Udah aja deh, saya diledekin abis2an. "Booo... Ricky payah," kata mereka. Biarin aja, biar ada regenerasi, jangan saya melulu yang terpilih. Udah gitu, kami bermaaf2an bersama guru dan teman2. Setelah selesai semua, kami dibagikan sertifikat. Mungkin dapet sertifikatnya langsung karena mama protes melulu tentang sertifikat pesantren Ramadhan tahun lalu yang akhirnya tidak jadi dibagikan. Setelah itu saya pulang dan internetan...

Komentar

  1. Ambil hikmah nya dr kegagalan jadi kita bs tau d mana kurang nya kita n next time kita bs lbh baik lg. Kegagalan adalah sukses yg tertunda

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Isi Otomatis dari Microsoft Word

3rd Accident

Daftar Pustaka Mudah dengan Mendeley