Ke Bandung dan Rumah Kakek

2 hari kemarin, saya dan teman2 kelas 3 angkatan 15 mengikuti outdoor study di bandung. Tepatnya, kami menginap di pesantrennya AA Gym, Daruut Tauhid. Kami melakukan perjalanan ke Bandung dengan bus selama kurang lebih 3 jam. Capek banget. Karena dikasih makan, jadi gak rewel. Setelah nyampe, kami disuruh menaruh tas di pickup, terus kami disuruh jalan. Sial.. Kami nyampe pesantrennya, kami istirahat. Tak lupa kami bersih diri. Seperti tempat umum lainnya, airnya ngaco. Menurut saya airnya bau besi. Tapi daripada bau, saya paksain mandi. Lalu, kami ke aula, pembukaan. Solat-makan-solat. Bukan bread-jam-bread. Nah pas malem, ada acara yang dibawakan langsung oleh adik kandung aa gym yang sekaligus pengurus pesantren DT. Gila, bawanya kocak abis. Yang ada kebanyakan ketawa, daripada materinya. Coba guru2 di sekolah kayak gini, dijamin lebih banyak ketawanya daripada nilai materinya. Duh.. Lalu, ketika sudah agak malam, ketika kami sudah ngantuk berat, ada muhasabah. Padahal gak ada jadwalnya. Jengkel lah semua. Pada banyak yang tidur. Pasti lah.. Oke, setelah muhasabah yang tidak begitu menyenangkan itu, saya kehilangan rasa ngantuk saya. Argh.. Membuat sebel saja. Jadi gak bisa tidur. D'oh.. Setelah maksain tidur, ya tidur deh.. Bangun2 jam 3. Tahajud berjamaah. Ngantuk banget. Kayaknya itu yang namanya godaan setan kali ya? Walau harus solat terkantuk-kantuk, kami melaksanakan solat tsb. Karena pas ceramah singkat yang cowok pada ngantuk, mereka (termasuk saya) disuruh push up. Buah.. Langsung seger. Tak lama kemudian, kami solat subuh. Abis itu gak makan dulu. Ada permainan kelompok dulu, yaitu memindahkan air dengan gelas di kepala. Ya agak basah deh. Tapi dikarenakan kami lapar sekali, kami berhasil menyelesaikan tugas tsb. Makan deh, kenyang.. Lalu ada 1 acara lagi tentang cara menggali potensi. Kan diberi tes, ternyata saya berbakat di bidang musik. Pekerjaan yang cocok bisa jadi musisi, komposer, pengamat musik, dll. Kalo gede nanti saya jadi apa ya? Hmm.. Sallah satu dari itu kali.. Abis itu penutupan. Sedih karena harus pulang, hiks.. Hiks.. (sok nangis). Nah ini saat yang paling ditunggu2. Shopping di cihampelas! Kesana deh. Sebelum turun kami dikasih makan. Kita boleh milih mo makan dulu ato mo belanja dulu. Sebenernya sih kalo mo efektif belanja dulu, tapi karena laper+gembul, saya makan dulu. Pertama, kami ke ciwok. Saya nemenin yajid beli jaket. Jalan lagi liat-liat toko2 di pinggiran jalan. Ada skaters. Saya beli 1 baju warna ungu seharga 70rb. Mahal tapi bagus dan bermerek. Jadi ok lah. Terus, karena udah puas nyari baju/jaket, kami nyari oleh2 makanan buat diri sendiri atau yang di bogor. Saya beli moci, pisang diskon (sale), dan brownies. Pas liat jam, udah jam 2 kurang padahal harus ke busnya jam 2. Jalan cepet. Nyampe, pulang, molor di bus. Di tol karawang, solat dulu. Baru lanjut lagi ke bogor. Harusnya saya tidak jadi ke rumah kakek saya. Karena jadwalnya dipercepat, saya jadi ikut kesana. Ada nata, main bola, main ps, makan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Isi Otomatis dari Microsoft Word

3rd Accident

Daftar Pustaka Mudah dengan Mendeley