Anak Kuliahan

Hari ini, gak TO lagi. Walaupun gak TO, tetep aja masuk sekolah. Kenapa? Ngebahas soal2 yang kemaren dikerjain. Ternyata, hasil TO saya ‘cukup’ memuaskan. IPA salah 6, jadi kalo di itung2 8.8an. Terus B. Indo, saya belum tau sih... Abisnya tadi yang dibahas soal paket A. Terus MTK, salah 4 sehingga saya mendapatkan nilai 9. Sayangnya, ini hanya hasil prediksi. Soalnya diperiksa manual, bukan pake komputer. Jadi ada kemungkinan nilainya turun karena membulatkannya kurang benar, atau malah naik karena hasil periksa gurunya kurang tepat (beda sama di kunci). Ok, pulangnya biasa.. Main basket, tapi Cuma sebentar. Kenapa? Karena kemarin Alif ngajak ngeband (yang gak jadi2) di rumahnya. Setalah siap2, kamipun jalan naik motor. Saya bareng Geri, sedangkan Imad bareng Alif. Kami beruntung karena personil band kami Cuma ber-4. Coba berlima, kan naik motor berdua2, berarti ada satu orang dong yang jalan (atau minimal naik angkot lah..). Begitu masuk, saya langsung diantar tuan rumah ke lantai atas. Nah, dulu, disini ada drum. Tapi, entah bagaimana asal muasalnya, drum tersebut dijual sehingga Imad gak bisa main drum. Tapi gak apa2, dia rela main cumin gebuk lantai. Kamipun mulai latihan. Lagu pertama Lepaskan Diriku. Jreng.. Jreng.. Jreng.. selesai. Untungnya, ada tetangga Alif (yang kalo gak salah sodaranya Geri), punya Tam Tam. Itu lho, yang drum cuma 2 buletan + 1 cymbal. Jadi agak asikan lah mainnya. Lagu ke dua, Ceria. Jreng.. Jreng.. Bak.. Buk.. Buk.. Jreng.. Bletak.. Prang.. Bum.. Jeger... Duar… Setelah itu, kami membayangkan seolah kami sedang main di panggung buat wisuda nanti. Jadi, pertama si Alif ngomong2 pembukaan, terus kami mulai bermain. Pokoknya keren deh.. Pulangnya, dianter Geri sampai halte TP yang deket Giant Yasmin. Dari situ saya ke TBI. Di TBI, gak ada Haekal. Dia harus ekstra tambahan buat UAN nanti. Hari ini juga merupakan pertemuan terakhir kami dengan Rob, karena kamisnya Pauline sudah pulang dari ‘trip’-nya ke Lombok. 1 jam belajar, saya pulang. Ke took deket roti Merdeka dulu, mo beli roti tawar. Sialnya, gak ada. Karena itu saya jalan dari TBI ke Indomaret. Di tengah jalan, seseorang memanggil saya. Tak pernah terpikir oleh saya bahwa yang manggil itu mama. Gak nyangka tiba2 mama ada di dokter 24 jam. Nggak deh.. Saya udah tau.. Soalnya papa saya mau cek darah. Ok, perjalanan ke Indomaret di teruskan. Di dalem, saya disambut ramah orang2 I.M. (indomaret). Pas dikasir, mbak2nya usil nanya, “Baru pulang?”. Saya jawab aja, “Iya”. “Pulang kuliah ya?”. Buset.. Dengan agak sebel saya jawab, “Masih SMP kok...”. Dalem hati saya mikir, apa muka saya udah tua banget ya sampai saya dikira kuliahan? Sebel.. Ok, nyampe rumah, nyoba Modem IM2. Bisa.. Pertamanya seneng, tapi tiba2 ada tulisan, ‘The Battery modem is not charged. Please charge it for 30 minutes, or the modem may be not work.” Terpakasa deh saya charge dulu. Sambil nunggu, saya yang kelaperan ini makan nasi pake sop + ayam buatan mama saya. Hmmm.. Leker… Udah gitu, mama lagi bikin macaroni, jadi setelah makan, saya siapkan perut untuk makan macaroni jam 8 nanti. Hehehe… Ok, setelah itu, saya coba lagi tuh internetnya. Anehnya, pas batere abis, dia bias connect. Coba pas lagi full, kagak bisa. Beuh sia.. Untung aja setelah dikutak-kutik bisa. Coba nggak.. Marah saya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Isi Otomatis dari Microsoft Word

3rd Accident

Daftar Pustaka Mudah dengan Mendeley