BI Minister V

Sabtu, 22/05/2010

Tepat pada hari Sabtu kemarin, tanggal 22, OSIS SMA Bina Insani mengadakan sebuah acara yang bernama BI Minister, yang merupakan singkatan dari Bina Insani - Make Intelligent and Smart Generation for Better Future, merupakan sebuah acara tahunan yang rutin diadakan. Pada kesempatan ini, saya bertindak sebagai ketua panitia, dan kami mengangkat tema "Speak Out and let the World Hear You." sesuai dengan temanya, kami mengangkat tentang public speaking, atau berbicara di depan kalayak. Oleh karena itu, kami mengundang Lucy Wiryono sebagai pembicara kami. Siapa dia? Beliau adalah seorang presenter yang biasa membawakan acara Sport 7 yang tayang setiap hari Senin sampai Jumat pada pukul 6 pagi hingga pukul setengah 7 pagi. Bagi penggemar olahraga, tentu tak asing lagi mendengar namanya. Persiapan acara ini sudah kami rencanakan sejak lama, namun belum dapat terealisasi hingga kemarin berkenaan waktu, izin, dan dana.

Mulailah kami mendekorasi pada hari Jumat. Geser-geser meja, ankat kursi, nyapu, dan yang terberat adalah membawa karpet dari mesjid ke aula. Jarak yang cukup jauh, serta terik matahari yang tidak bershabat, dan juga tak ada kendaraan pengangkut membuat kami menguras tenaga maksimal hingga kami mandi keringat. Namun, berkat niat dan kegigihan kami, sampailah kurang lebih 15 karpet ke aula, dan kami mulai menggelarnya. Setelag digelar, divacuum cleaner. Saking berdebunya, kami mulai bangkis-bangkis. Setelah selesai, kami keletihan, dan mulai bermain musik sambil bernyanyi untuk melupakan rasa capek tadi. Setelah cukup kuat, kami pulang, dan mengharapkan yang terbaik untuk besok (Sabtu).

Hari yang dinanti tiba. Kami dikejutkan dengan hadirnya AC baru di aula. Enak, adem. Kenapa pas mau ada tamu baru dibenahi? Dari dulu dong. Haha. Kami mulai mengangkut konsumsi yang tak kalah berat dengan sajadah kemarin. Pasang meja tamu, siapkan alat band, cek sana sini, and everything is done..

Okay, acara dimulai. Diawali dengan MC melakukan pembukaan, lalu pembacaan ayat suci Al-quran, lalu dilanjutkan dengan paduan suara, including me. Nyanyi Mars BI, Mars Bogor, lalu Indonesia Pusaka. Cukup mengundang apresiasi penonton, bahkan katanya bagus. Untunglah. Setelah itu, saya membacakan laporan. Cap cip cup cuap cuap, selesai. Kepala sekolah buka acara, terus masuklah Mbak Lucy tadi. Setelah CV dibacakan, moderator (Bunda) mulai menanyakan beberapa pertanyaan. Setelah menjawab beberapa, Mbak Lucy bertanya bahwa bagaimana jika pertanyaannya dari siswa-siswanya saja? "Tak masalah," jawab moderator. Para siswa mulah mengajukan pertanyaan. Banyak sekali yang bertanya tentang public speaking tadi mulai dari pengalaman pribadi, tips-tips, hingga baagaimana jika sedang tidak mood. Tanpa disadari, waktu sudah menunjukan pukul 10.45, padahal seharusnya hanya sampai pukul 10. Berarti mayoritas siswa tertarik akan acara ini karena mereka tidak berhenti-berhenti mengajukan pertanyaan.

Baguslah, karena berarti acara ini tergolomg sukses. Acara pertama saya terjalankan! Haha, bekal untuk saya ketika sudah besar nanti. Namun, ada yang bilang bahwa seharusnya diadakan sebuah kuis, dan yang bisa menjawab diberi hadiah agar acara tersebut semakin menarik. Ok, masukan masukan..

Setelah semua (tamu) pulang, kami mulai ngeband-ngeband seolah merayakan kesuksesan kami. Bahkan, ketua OSIS kami, yang biasa terlihat lesu seusai acara, terlihat sangat bahagia. Berarti, acara besar kami tinggal satu lagi, sebuah acara yang belum pernah terealisasi, tetapi mudah-mudahn terlaksana pada OSIS tahun ini, yaitu pensi. Sebagai syukuran, kami membeli mie ayam boim, yang kebetulan berjualan di dalam, dan membeli 14 mangkuk bagi kami-kami yang mau. Ya memang kebetulan dana yang kami cari untuk acara ini masih berlebih. Asyiklah kalau begitu. Haha, makan siang gratis. Nggak juga sih, hasil jerih payah kami juga.. Makasih semuanya yang telah membantu untuk kelancaran acara ini..

Komentar

  1. selamat rick atas suksesnya acara ini pengalaman ini pasti berguna dimasa mendatang

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Isi Otomatis dari Microsoft Word

3rd Accident

Daftar Pustaka Mudah dengan Mendeley