Akhir Sebuah Masa

"Setiap awal akan menemui akhir". Sebuah 'quote' yang sering kita dengar dan benar adanya. Tak ada yang abadi, sama seperti kelas saya sekarang, XI-IPA 3.

Memang, kami belum berpisah, dan bisa saja nanti kelas 12 bertemu lagi, namun hanya tinggal 3 minggu lagi, saya akan kehilangan banyak hal menyenangkan diantara kami. Rasanya sudah seperti keluarga. Hampir setiap hari bertemu mereka. Bersama melewati suka dan duka. Berkompak dan bekerjasama mengikuti lomba, walaupun tidak semua berujung kemenangan. Kekonyolan dari masing-masing kami. Saling menghina, tanpa ada yang menyimpan dendam (semoga). Menyelesaikan tugas syuting, yang belum ditambah happy-happy dan problem ini itu. Beberapa kasus. Oh, senangnya mengenang masa-masa itu.

Teringat, dulu kami tak berhubungan apa-apa. Teman dekat hanya yang dulunya sekelas, hanya beberapa yang dekat dengan yang lintas kelas. Kumpulnya masih terpisah-pisah. Tidak ada komunikasi tak penting ataupun basa-basi. Itu dulu.

Seiring berjalannya waktu, berbagai tugas kelompok, keharusan kerjasama dalam sebuah lomba, musyawarah dalam pengambilan keputusan, mulai tampak sifat asli masing-masing kami. Lucu untuk mengetahui bahwa 'dia' bukanlah seperti yang dibayangkan. Berbaur antara satu dengan yang lain. Oh, indahnya masa-masa itu.

Sekarang, kami sudah sangat dekat. Tak ada lagi malu ataupun segan. Yang ada hanya canda tawa bersama. Puncaknya adalah hari kemarin, dimana kami mengadakan 'pesta barbeque' di rumah Revan. Niatnya sih ini untuk merayakan sukses kami menyelesaikan syuting, namun karena hampir semuanya datang, terkesan seperti kumpul-kumpul XI-IPA 3. Sangat menghebohkan. Ternyata menyalakan arang tak semudah yang dibayangkan. Setelah nyala pula masih menyakitkan. Belum lagi kalau ada yang gosong. Seru! Tentunya diakhiri dengan makan bersama, dengan piring dan gelas seadanya, sehingga mengharuskan kami berbagi piring dan gelas kepada yang lain. Ini yang membuat saya merasa kami semakin dekat. Apalagi ditambah hina-hinaan yang membuat tertawa. Oh, kalian memang teman-teman yang hebat.

Sayang, perpisahan memang tak terelakkan. Sebentar lagi kita akan berpisah, XI-IPA 3. Thanks for all good memories :')

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Isi Otomatis dari Microsoft Word

3rd Accident

Daftar Pustaka Mudah dengan Mendeley