Istirahat ah~

Hampir sebulan saya berpuasa, tak bisa dibohongi bahwa tubuh ini juga memiliki keterbatasan. Setelah melakukan berbagai kegiatan baik yang berat maupun ringan pada hari-hari sebelumnya, akhirnya tubuh ini jatuh sakit. Memang hanya batuk dan pilek. Namun, hal itu tetap saja tidak mengenakkan. Namanya juga sakit, kalau enak mah dicari haha.

Tak bisa dipungkiri bahwa selama berpuasa, kondisi tubuh akan semakin menurun. Asupan makan yang tidak seperti biasanya, multivitamin yang kurang menunjang, ataupun memang dasarnya saja harus sakit. Tahukah, bahwa sakit itu memiliki hikmah tersendiri? Bila dicermati, biasanya kita sakit ketika kita terlalu letih, terlalu banyak kerjaan, atau terlalu memforsir diri. Satu dua kali tidak apa, namun jika berkali-kali baru terasa efeknya. Nah, tiba-tiba si sakit muncul, dan kita tidak lagi bisa berbuat banyak dalam mengerjakan sesuatu. Ternyata, di sini lah letak berkah sakit. Tubuh kita yang terlalu capek ini disuruh beristirahat. Pastinya ketika kita sakit tidak mungkin kita memaksakan untuk bekerja, dan harus beristirahat lebih banyak guna memulihkan kondisi tubuh kita. Tentunya dengan bantuan obat sebagai bahan tambahan untuk mempercepat proses pemulihan. Jadi, kalau sakit, tandanya kita sudah melampaui batas. Istirahat deh, biar cepat sembuh.

P.S.
Ini tak berlaku dengan penyakit yang disebabkan oleh virus. Kalau yang satu itu harus dengan bantuan dokter, yang lebih tahu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Isi Otomatis dari Microsoft Word

3rd Accident

Daftar Pustaka Mudah dengan Mendeley