Pagi Tak Buta

"Ntar pagi mo bangun ah~"

Pikiran itu yang selalu saya tanamkan akhir-akhir ini. Sebagai anak sma super sibuk, saya kehilangan waktu saya alias me time. Bagaimana tidak? Pulang sekolah pukul 6, ditambah pr menumpuk, serta pekan ulangan. Seusai semua itu, waktu sudah menunjukkan pukul 9 yang artinya waktu tidur saya tiba. Oh, God. Selain itu semua, saya masih punya utang tugas b.indo; membaca novel. Kapan mau selesai?

Saya coba membiasakan diri solat tahajud. Memang sudah sejak cukup lama, namun ada hal yang baru. Saya paksakan diri untuk tidak kembali tertidur setelahnya. Saya habiskan novel saya, dan langsung mandi setelahnya. Tubuh ini mencoba berontak, tidak bisa menerima kebiasaan baru. Saya coba bertahan; tak ada lagi pilihan lain. Sehari, ngantuk. Dua hari, ngantuk. Tiga hari, ngantuk. Memang normal kalo ngantuk. Kumpulkan jiwa, dan buka mata. Bagi saya, itu keharusan, dan tahu apa? Saya menikmatinya. Nikmat ketika dinginnya pagi menusuk tubuh.

Saya, mendapat:
- Hebat efeknya buat kehidupan
- Enak, dapet banyak me time
- Pasti seger pas sekolah
- Ingatan untuk terus tahajud dan subuh

Tak percaya? Coba sendiri. Saya jamin Anda tidak akan rugi.

Komentar

  1. sekali sekali pingin coba jg subuh dimesjid belakang kt kakek tahjud subuh dimesjid n dhuha efek nya luaaaar biasa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Isi Otomatis dari Microsoft Word

3rd Accident

Daftar Pustaka Mudah dengan Mendeley