Beres-Beres

Beres-beres merupakan hal yang boleh dibilang cukup menyebalkan. Selain menguras energi, menguras waktu, dan juga ya emang dasarnya aja kali ya saya emang males? haha. Namun, beberes bisa menjadi hal yang menyenangkan loh. Seperti yang saya lakukan hari ini. Simpel sih, beres-beres meja belajar, lebih spesifik lagi cuman lemari bawahnya aja yang diberesin. Ternyata, 'cuman lemari bawah' itu melebihi dugaan saya. Banyak euy barang-barangnya. Yang pasti dipenuhi buku dan modul kelas xi dan xii. Itu belum disertai 'embel-embel' yang lain seperti sedikit buku smp, buku-buku catetan bekas, bahkan sampai sepatu mama. Pelan-pelan saya mulai membongkar; disortir barang mana yang sudah tidak terpakai. Satu-persatu dibuka, eh ketemu foto silsilah, jaman sd, masih muka tolil haha. Lucunya, ya begitulah, berhbung saya anak sorangan, silsilahnya hanya dari kakek-nenek, mama-papa, saya. Udah, ga lebih. Yang penting hepi haha. Bongkar lagi yang lain. Eh, ketemu 'coba sendiri' step-by-step bikin origami. Wah, asyik nih ada kerjaan di pengangguran begini. Banyak lagi barang temuan yang saya dapatkan, dan banyak pula memori yang terkandung di dalamnya. Itu yang seru, kita jadi inget lagi sama masa lalu, masa di mana barang tersebut sangat bermanfaat, menemani hari-hari kita, dan catatan-catatan yang memiliki makna tersendiri. Yang pasti, lemarinya jadi bersih deh, ga penuh lagi, dan jadi banyak ruang kosong untuk dimasukkin barang-barang aneh lagi hahaha.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Isi Otomatis dari Microsoft Word

3rd Accident

Daftar Pustaka Mudah dengan Mendeley