Berselisih

Kalau hidup ini ideal, hidup ini pasti akan senang terus. Semua berada dalam taraf kebahagiaan, uang cukup, keperluan cukup, hidup tenang, tentram, dan damai. Tidak memikirkan masalah apapun, hanya berpikir tentang membahagiakan diri sendiri. Namun, tidakkah sebuah hal statis menciptakan kebosanan?

Hidup ini tidak ideal, bergelombang, so many ripples. Ada kalanya kita di atas, namun tak jarang kita lebih sering di bawah. Pertengkaran, perselisihan, itu sebuah hal yang lumrah terjadi karena bahkan sebuah rumah tangga yang adem-ayem saja pun tidak mungkin tidak pernah bertengkar. Sebenarnya apa sih penyebab pertengkaran itu?

Bisa dibilang itu adalah sebuah probabilitas yang mendekati tak hingga, karena perdebatan kecil saja bisa terjadi akibat dari hal yang tidak jelas. Tidak sepaham, tidak sepikir, tidak sesuai kemauan, hal tersebut mencontohkan beberapa tindak kurang baik

Namun yang saya percayai adalah semua permasalahan ada solusinya. Tak jarang solusi tersebut memerlukan pengorbanan luar biasa agar dapat menjadi "sama-sama" enak. Walau pada awalnya sulit untuk diterima, namun ketika kita mencoba untuk lebih menggunakan logika, kita akan bisa lebih mengerti. Kombinasikanlah logika dengan perasaan agar setiap langkah yang diambil akan tetap berada di jalan yang benar, yakni tidak terjadi perselisihan. Cinta damai, cinta pencipta, cinta kamu :)

--Salam Sukses

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Isi Otomatis dari Microsoft Word

3rd Accident

Daftar Pustaka Mudah dengan Mendeley