Back in Time

Ada masa ketika sebagai sesama anak SMP, kita sering nakal bersama. Ada masa ketiak sebagai sesama anak SMA kita saling bersusah-susah belajar untuk mendapat unicersitas favorit. Akan ada masa ketika sebagai sesame lulusan kuliah, kita akan kangen dengan masa-masa bersama yang telah berlalu tentang suka duka dan kejayaan. Semua itu bisa diwejudkan dengan hal sederhana: reuni. Jika kita mengambil arti dalam bahasa inggris, reunion, “re” berarti lagi, dan “union” berarti kesatuan sehingga bahasa reuni dapat diartikan sebagai berkumpul kembali. Secara istilah, reuni berarti bertemu kembali dengan kompatriot-kompatriot pada suatu masa untuk mengenang segala hal manis dan pahit yang pernah dilalui bersama. Boleh dibilang “temu kangen” setelah beberapa waktu berpisah jalan untuk menempuh hidup masing-masing.
Pasti banyak sekali cerita yang terlewatkan seperti misalnya dengan teman baik, teman nakal, ataupun hanya sekedar teman main futsal. Sepertinya hampir tidak mungkin tidak punya teman dulu di sekolah, tetapi kalau memang sama sekali tidak ada, bisa ada perkenalan jilid dua, atau setidaknya turut menikmati santapan yang disediakan. Walaupun saya belum pernah reuni sekolah, tapi sedikit terbayangkan oleh saya bagaimana rasanya.

Baru-baru ini Fisika UI mengadakan Reuni Akbar Fisika UI, tepatnya 7 Desember 2013. Sesuai namanya, reuni ini amatlah besar, dan tidak tanggung-tanggung, mengundang seluruh alumni Fisika UI dimulai dari angkatan pertama! Mereka-mereka yang kini telah melalang buana dengan profesi mereka masing-masing, telah menjadi ayah, Fisika ’86, Fisika ’91, Fisika ’04, dan tentu saja Fisika yang masih aktif sebagai mahasiswa. Mereka sekedar berbagi dengan mengadakan kuliah umum, atau sharing pengalaman di meja bundar, dan tentu saja berbagi kisah seru dan penuh kenangan dengan teman seangkatannya.


--SalamSukses

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Isi Otomatis dari Microsoft Word

3rd Accident

Daftar Pustaka Mudah dengan Mendeley