Extra, Extra! News Coming


Walau hanya beberapa lembar kertas yang digabungkan, koran memiliki peran dan manfaat yang amat besar dalam menjadi sumber infomasi bagi mayoritas orang di dunia. Info tentang politik, ekonomi, hukum, budaya, bahkan hingga gaya hidup dibahas di dalam koran. Begitupun koran menyediakan lowongan pekerjaan yang memberi keuntungan dua arah baik untuk mereka yang mencari pegawai maupun mereka yang sedang mencari sedang mencari kerja.
Jujur saja, saya sebenarnya malas membaca koran. Tulisannya banyak, bahasannya berat dan jika melihat dari hal-hal yang sukai, kurang menarik. Padahal tak jarang orang tua mengingatkan betapa pentingnya koran bagi perluasan wawasan diri.
Namun tetap saja malas. Ternyata saya sendiri yang rugi karena secara langsung saya menjadi kudet (kurang update) tentang dunia luar, dunia selain diri saya sendiri. Saya pernah mencoba membaca koran dan tiba-tiba wawasan saya terbuka. Saya merasa seperti berada di belahan dunia sana, langsung di tempat kejadian seperti yang koran jelaskan. Saya membaca eksekusi pemerintah Korea Utara, pelestarian Tari Gandrung, dan juga opini-opini beberapa prang baik tentang perkembangan negarar kita ini, maupun kritik pada orang yang membuang sampah makanan yang jika dihitung rata-rata makan orang 1 kg/hari, maka makanan di Indonesia yang terbuang adalah kira-kira 0,5 kg/hari. Miris bukan? Saya takkan tahu itu jika tidak membaca koran. Secara tidak langsung kepekaan social kita bertambah, dan wawasan kita semakin bertambah. Siapa yang tidak mau pintar? Siapa yang tidak mau keliling dunia gratis? Semua itu dapat disediakan oleh koran dengan harga relatif murah, tidak sampai Rp 5000. Yuk, mulai membaca koran setiap hari.
--SalamSukses

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Isi Otomatis dari Microsoft Word

3rd Accident

Daftar Pustaka Mudah dengan Mendeley