Universal Music

Banyak orang berkata bahwa musik adalah teman sejati. Teman yang menemani di kala kita senang, sedih, jatuh cinta, maupun patah hati. Bisa dibilang bahwa hidup kita sehari-hari itu sendiri adalah musik.

Saya salut dengan pengarang musik yang mana mereka bisa membuat sebuah karya luar biasa yang memiliki makna tersendiri untuknya, dan membuat orang-orang yang mengalami perasaan yang sama menjadi tersentuh dengan makna lirik tersebut yang sangat dalam. Namun hal itu juga tak lepas dari peran para pemain musiknya, dan tentu saja vocal yang menyanyikan lagu tersebut. Kolaborasi yang baik akan menyebabkan musik tersebut enak didengar dan disukai pencinta musik baik yang awam, maupun ahli.

Berbicara soal pendengar, perlu kiranya memperhatikan pasar atau dengan kata lain target pendengar yang kita tuju. Hal ini terkait dengan genre yang dibawakan, seperti pop, rock, jazz, ataupun yang lainnya. Rata-rata orang menyukai musik pop karena mudah untuk dinikmati sehinnga secara kasaar bisa dikatakan bahwa jika ingin menjadi musisi terkenal, maka bawakanlah lahi pop tentang cinta karena akan disukai mayoritas orang.


Ada hal menarik lainnya dari musik, yaitu dagaimana ia menjadi bahasa universal. Ini berkaca dari pengalaman pribadi saya yang mana musik dapat menjadi sarana untuk menambah teman. Saya bisa bermain gitar, lalu saya menemukan gitaris lain yang tak kalah hebat, dan kami saling berbagi. Kemudian kami menemukan vocal, alunan gitar kami menjadi dapat dinyanikan dengan indah. Sebagai penyempurna, kami menemukan penabuh drum untuk menambah keindahan musik kami dan jadilah kami mengenal sati sama lain karena sering latihan, heboh bersama, duka susah latihan, dan lain sebagainya. Dengan musik, relasi akan bertambah, dan orang pun akan terhibur. Kapan kamu akan mencobanya?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Isi Otomatis dari Microsoft Word

3rd Accident

Daftar Pustaka Mudah dengan Mendeley