Wedding Anniversary

Tepat tanggal 17 Desember 2013, genap sudah 20 tahun umur perkawinan mama dan papa saya. Wow, lama ya. Tentu butuh sebuah komitmen yang baik, saling perngertian, dan berkepala dingin ketika memang ada masalah. Terlepas dari semua itu, salut kepada mereka yang berhasil menjaga hubungan mereka dalam waktu yang relatif lama. Ketika kita mengatakan 20 tahun, itu sebenarnya bukanlah waktu yang lama jika dibandingkan dengan umur pernikahan kedua orangtua mereka, yang bisa jadi sudah mencapai 50 tahun, atau bisa disebut “emas”. Mereka telah melewati perunggu (12,5 tahun), dan juga perak (25 tahun), sedangkan saya bahkan belum memulai satu tahun pun. Tenang, tak usah terburu-buru, akan tiba saatnya nanti.

Secara bahasa, anniversary berarti hari jadi, atau hari peingatan. Memang terasa tidak penting kalau mereka tidak mengerti, karena secara awam ada pikiran tentang untuk apa repot-repot menghitung (memperingati) hari jadi pernikahan?
Walaupun saya belum tahu, saya dan Lara selalu memperingati hari jadi kami bahkan per bulannya. Maklum, euphoria punya pacar. Itu yang menjadi sebuah poin bahwa kami saja yang baru pacaran sudah menghitung per bulannya, apalagi nanti ketika menikah, ketika semua benar-benar resmi, dan ketika kita tahu bahwa dialah yang akan mendampingi hidup kita sampai maut menjemput, kita akan teramat sangat bersyukur dengan waktu-waktu berharga yang telah dilewati bersama.

Membina keluarga adalah sebuah berkah, apalagi dalam waktu yang lama. Semoga kita bisa menjadi salah satunya. Happy anniversary!
--SalamSukses

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Isi Otomatis dari Microsoft Word

3rd Accident

Daftar Pustaka Mudah dengan Mendeley