It's Birthday TIme!

“Happy birthday! Wish you all the best!” Begitu kebanyakan orang mengucapkan selamat ulang tahun kepada orang yang umurnya genap bertambah 1 tahun. Ucapan tersebut diiringi doa untuk mendapatkan yang terbaik, dan jika ia berbaik hati, maka ia akan memberikan kado kepada yang berulang tahun tersebut. Seru sekali bukan? Tentu saja dengan bertambahnya umur, (harapannya adalah) semakin bertambah pula kebijaksanaannya, dan semakin baik pula hidupnya. Dengan perayaan ulang tahun, ada nilai-nilai kebaikan yang didapatkan baik untuk yang berulang tahun, maupun yang ikut serta merayakannya.


Bagi yang berulang tahun, tentu saja hari ulang tahunnya ini merupakan hari yang sangat sepesial karena menjadi sebuah yanga sudah seberapa lama ia hidup, dan secara tidak langsung menjadi pertanda kedewasaannya. Banyak doa-doa terucap untuknya dan tidak ada yang tahu apakah doa tersebut akan terkabul atau tidak. Semakin banyak doa berarti semakin besar pula kemungkinan salah satu dari doa tersebut terkabul, bukan? Semoga. Walaupun begitu, hati pasti senang karena didoakan kebaikan.

Entah engapa sudah menjadi suatu tradisi yang tidak diketahui asal usulnya dari mana bahwa orang tang berulang tahun diminta untuk mentraktir teman-temannya. Walau hanya sekadar basa-basi, tak jarang pula yang menganggapnya serius. Tentu saja serius dengan tujuan untuk ‘seru-seruan’ bersama mereka dan meningkatkan keakraban antar satu sama lain. Begitupun dengan tradisi ‘aneh’ tapi ‘gokil’ berupa ‘ceplokan’ telur dibalut tepung dan bertabur kopi yang ditujukan pada mereka yang berulang tahun. Siap masuk oven lah pokoknya. Lagi-lagi semua dimaksudkan untuk lebih mengikatkan tali persaudaraan karena ‘gila-gilaan’ bareng adalah hal yang sangat hebat. It’s a special day isn’t it? Have a crazy birthday, dude!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Isi Otomatis dari Microsoft Word

3rd Accident

Daftar Pustaka Mudah dengan Mendeley