Tahun Baru Berbagi Kebaikan

“Happy New Year!” Tak terasa bahwa kita telah melewati tahun 2013 dan akan membuka lembaran baru di tahun 2014. Semakin waktu berlalu, maka sudah seharusnya kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Begitupun di tahun 2014 ini. Resolusi apakah yang ingin kita lakukan? Atau apakah kita ingin kembali mengulang resolusi di tahun sebelumnya yang belum tercapai?

Resolusi berasal dari kata re dan solusi, yang secara harafiah berarti solusi ulang. Solusi untuk apa? Solusi untuk lebih baik lagi dari sebelumnya karena manusia yang beruntung adalah manusia yang hari esoknya lebih baik dari hari ini. Solusi bisa berupa apapun, mulai dari hal yang berkaitan dengan akademis, soft skill, tabungan, maupun pencapaian lainnya yang tentu setiap pribadi mempunyai keinginan yang bermacam-macam.

Resolusi perlu dibuat karena semua akan lebih baik dengan adanya target. Hal tersebut menjadi acuan agar kita mengetahui apa saja yang perlu kita capai. Sama seperti mimpi, namun dalam jangka waktu 1 tahun (jika memang patokannya adalah resolusi tahunan) sehingga kita tidak akan mengulangi kesalahan yang sama seperti tahun sebelumnya.

Entah bermula dari mana namun tahun baru identik dengan pesta. Jika diperhatikan, banyak sekali petasan maupun kembang api yang dinyalakan untuk memeriahkan tahun baru ini. Namun hal tersebut terlihat seperti pemborosan karena petasan bukanlah barang yang murah. Tak perlu harus sampai berlebihan karena petasan menjadi tidak berguna jika pribadi kita tidak menjadi lebih baik lagi.

Perlu kiranya kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi karena banyak berbuat baik merupakan suatu hal yang mulia. Jika kita bisa bermanfaat bagi orang lain, maka kita sendiri yang akan merasakan manfaatnya. Tidak ada salahnya berbuat baik, karena bersama kebaikan terdapat kebaikan yang lain. Mari berbagi kebaikan untuk masa depan yang lebih baik. Jika bukan kita yang memulai, siapa lagi? Satu resolusi: menjadi pribadi yang lebih baik sehingga bisa bermanfaat bagi orang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Isi Otomatis dari Microsoft Word

3rd Accident

Daftar Pustaka Mudah dengan Mendeley