Penemuan Berharga

Sejujurnya gue terkagum dengan para penemu. Bagaimana tidak, mereka berhasil menemukan sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan manusia. Sebut saja T. A. Edison dengan penemuan lampunya ataupun mereka yang menemukan HP yang kita gunakan sekarang. Bisa kita lihat bahwa kehidupan kita sekarang sulit untuk bisa lepas dari kedua hal tersebut. Belum lagi penemuan transportasi seperti kereta, pesawat, ataupun penemuan sederhana seperti piring ataupun WC. Semua barang tersebut sangat berguna dalam mempermudah pekerjaan kita sehari-hari.

Gue penasaran tentang apa yang melintas di otak mereka hingga akhirnya mereka mencoba untuk meneliti dan membuat sesuatu tersebut. Gue yakin kalau percobaan yang mereka lakukan tidak hanya satu atau dua kali, melainkan hingga ribuan kali. Gue penasaran apa yang membuat mereka masih yakin bahwa percobaan yang mereka lakukan akan menghasilkan sebuah keberhasilan. Bagaimana mereka bisa bertahan dengan segala cemoohan orang lain mengenai percobaannya yang dianggap akan berujung pada kegagalan. Namun pada akhirnya penemuan-penemuan mereka bisa kita nikmati sekarang.

Gue mau berhasil menemukan sesuatu hal yang berkaitan dengan kegiatan ilmiah. Akan menjadi perasaan yang amat luar biasa jika gue berhasil membuat sesuatu yang dapat bermanfaat tak hanya bagi keluarga, teman, ataupun masyarakat, tetapi juga dunia. Dengan rencana yang sesuai, gue berharap semua hal dapat berjalan dengan lancar, aamiin. Kita dapat melihat bagaimana mahalnya sebuah ide, sehingga masyarakat juga berlomba-lomba untuk mencetuskan sebuah ide yang menjadi daya tarik bagi daerahnya.

P.S. Gue anak fisika, cukup besar peluang gue untuk jadi seorang penemu. Doakan saja :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Isi Otomatis dari Microsoft Word

3rd Accident

Daftar Pustaka Mudah dengan Mendeley