Kolom Opini

Sudah lama tidak menulis. Bahkan gue tidak ingat kapan terakhir gue posting di blog. Boleh dibilang gue vakum. Kenapa? Sibuk ini itu *klasik*. Gue membutuhkan waktu untuk berpikir. *asumsikan saja seperti itu ahaha*. Percaya atau tidak, vakum dalam melakukan suatu hal akan membuat lu berpikir. Setidaknya gue jadi berpikir untuk kembali menulis karena gue merindukan itu *haha*.

Gue ingin sekali membuat sebuah tulisan yang dapat dimuat dalam kolom opini sebuah koran. Tidak perlu koran terkenal juga tidak masalah asalkan ada nama gue tercantum di sana memberikan sebuah opini *pengen banget, Rick?*. Apakah gue salah ketika menjadikan hal tersebut sebagai sebuah prestasi? Bukan kegiatan yang mudah untuk menuliskan materi yang pantas dimuat di koran. Perlu teknik yang baik dan pengalaman yang banyak untuk mengetahui kriteria tulisan yang biasanya dimuat. Gue tidak berniat untuk membahas tips dan trik membuat tulisan yang dapat dimuat di koran, tetapi hanya sekedar berbagi mimpi. Mungkin akan menyenangkan jika gue bisa menjadi penulis rutin kolom opini sebuah koran. Terlepas dari semua itu, tentu gue masih perlu banyak belajar. Doakan saja ya :) 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Isi Otomatis dari Microsoft Word

3rd Accident

Daftar Pustaka Mudah dengan Mendeley